• Ratusan orang menghadiri upacara penghormatan terakhir bagi jenazah para korban penyerangan di  Baghdad.  Termasuk diantaranya jenazah kedua pastor yang tertembak dalam serangan kelompok Al Qaida hari Minggu lalu, Pastor Taher Saadallah Boutros dan Wassim Sabih.

    • Namun  upacara penghormatan jenazah berulangkali terusik, ketika lebih banyak lagi peti-peti mati yang dibawa masuk ke dalam gereja.

  • Seorang jemaat menceritakan: Kami sedang berdoa ketika serangan terjadi. Kami mendengar tembakan dan mereka merangsek ke dalam gereja. Mereka menahan kami di ruangan dan tak memperbolehkan siapapun kabur. Begitu banyak yang terbunuh di dalam maupun luar gereja.“

 

  • Perdana Menteri Irak Nuri al Maliki dilaporkan memerintahkan penangkapan komandan polisi di distrik Karrada karena dianggap lalai menjalankan tugas pengamanan.

    Setelah insiden itu, banyak warga Kristen menyebutkan situasi ini akan mendorong semakin banyak eksodus warga Kristen dari Irak.  Jumlah warga Kristen di Irak sebelum invasi militer Amerika Serikat berjumlah 800 ribu orang, namun kini jumlahnya telah menyusut hingga 500 ribu orang.

 

Posted from Diigo. The rest of my favorite links are here.

Iklan