•  

    • Ketua MK Mahfud MD siap mengundurkan diri bila Refly berhasil membuktikan tulisannya bahwa ada hakim MK yang menerima suap.

       

    • Kalau ada Hakim Konstitusi terbukti, tapi ingkar tidak mau menyerahkan diri, saya yang mundur. Karena saya telah gagal menjaga lembaga saya,” kata Mahfud MD

       

    • Mahfud mengangkat Refly sebagai ketua tim investigasi pengungkapan mafia hukum atau makelar kasus di MK. Namun Refly meminta diberi tambahan waktu untuk menunjuk orang yang dapat diajak bekerjasama sampai Rabu besok 3 November 2010.

       

    • Refly diberi waktu satu bulan untuk dapat membuktikan tulisannya. Jika dia tidak dapat menemukan Hakim MK yang menerima suap, maka Refly harus membuat tulisan klarifikasi di harian itu. Dan jika Refly ingkar maka dia akan diproses di kepolisian.

       

Ide Ketua MK  Mahfud MD betul-betul yahud dan orisinal. Dia  mengangkat pihak penuduh mafia hukum di lembaga yang dipimpinnya menjadi Ketua Tim Investigasi .  Sangat berbeda dengan lembaga lain, yang sering menuduh balik para penuduh melakukan pencemaran nama baik dan fitnah.  Dan Refly Harun mungkin kelabakan sekarang, kalau memang dasar tulisannya itu tidak benar, atau cuma berdasar ‘kata si polan’. Sebaiknya polisi, kejaksaan, KPK dan M.A menerapkan pola Mahfud ini di lembaganya. Jangan cuma menyangkal-nyangkal ..Bravo Pak Mahfud!

Iklan